30 May 2017

Dibalik Filosofi Cokelat Unta

Mendengar kata Sahara, yang terlintas pertama kali di benak kita adalah gurun pasir yang sangat luas dan gersang. Tempat terik hamparan pasir tak berujung sejauh mata memandang. Tapi Chocolaters pasti tahu salah satu hewan mamalia yang memiliki punuk untuk membuatnya mampu bertahan hidup di cuaca gurun pasir. Yap, Unta. Hewan gurun ini menjadi salah satu produk unggulan untuk menyambut Idul Fitri bernama Sahara.

Menurut pengakuan team RnD Dapur Cokelat, Unta dipilih sebagai salah satu kreasi Cokelat spesial Idul Ftiri karena hewan berpunuk ini memiliki karakter yang dikenal tangguh. Unta mampu bertahan dari kekeringan dan kegersangan untuk waktu yang cukup lama dan mampu bertahan memikul beban berat selama perjalanan. Filosofi dari karakter unta tersebut menginspirasi team RnD Dapur Cokelat untuk membuatnya dari bahan baku Cokelat.

sahara

Sahara sengaja dibuat dalam posisi duduk, untuk menyiratkan kesan tenang dan sabar. Kesan ini sengaja ditampilkan seiring dengan perjuangan Chocolaters yang tengah menjalani ibadah Puasa untuk bisa tenang dan sabar dalam menghadapi ujian selama Ramadhan. Sahara mendapat tambahan dekorasi manik-manik serta motif kain pada punuknya untuk memberikan kesan arif. Nama Sahara sendiri dipilih untuk menuangkan kesan timur tengah yang memiliki kondisi alam berpasir dan bergurun.

Bagi Chocolaters yang ingin memberikan Cokelat Sahara kepada teman, relasi maupun keluarga, ceritakan juga filosofinya. Cokelat Sahara bisa di dapatkan di seluruh outlet Dapur Cokelat. Selamat menjalankan ibadah puasa Chocolaters.